EMail :
admin@lensarakyat.com

Pengunjung

224669
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Semua
99
819
5109
211697
18301
26664
224669

Your IP: 54.166.245.10
2018-05-25 02:46
×

Pemberitahuan

There is no category chosen or category doesn't contain any items
Rabu, 19 Oktober 2016 17:28

Acara Bakaran Ikan Dalam Rangka Banyuwangi Fish Market Festival Terkesan Amburadul

Written by
Rate this item
(0 votes)

 

Banyuwangi – Sabtu (15/10), Pemerintah Kabupaten Banyuwangi menggelar acara bakaran ikan sepanjang 1,5 KM di Pelabuhan Ikan Muncar. Namun acara bakaran ikan dalam rangka Banyuwangi Fish Market Fesival terkesan amburadul, pasalnya beberapa masyarakat yang ingin berpartisipasi meramaikan acara bakaran lebih memilih pulang.

"Untuk utusan  dari pabrik dan pemerintahan desa se-kecamatan Muncar yang ikut acara bakaran ikan, pihak panitia memfasilitasinya dengan tenda atau terpal. Sedangkan untuk warga yang ingin berpartisipasi, panitia tidak memfasilitasinya dengan tenda maupun terpal,“kata Ahmad Ali Imron, warga Dusun Sampangan Desa Kedungrejo Kecamatan Muncar pada lensarakyat.com

Imron juga mengeluh, jika acara bakaran ikan yang Pemerintah Banyuwangi selenggarakan, selain cuacanya terik, lantai untuk bakaran ikannya terbuat dari beton sehingga panasya dari atas dan bawah. “Jika tempat bakar ikannya tidak diberi tenda atau terpal, bisa-bisa yang terbakar orangnya, bukan ikannya,“ pungkasnya.

Hasan Basri selaku Ketua Panitia Petik Laut 2016 ketika awak media mengkonfirmasi menyampaikan jika acara bakaran ikan dalam rangka Banyuwangi Fish Market Fesival merupakan gagasan kreatif agar masyarakat umum juga bisa terlibat. Dan karena kegiatan bakaran ikan ini pertama kali pihaknya menyelenggarakan, sehingga wajar jika ada kesilapan, ungkapnya.

Hasan Basri juga berharap agar tahun depan pelaksanaannya bisa lebih baik lagi. “Semoga tahun depan kami masih bisa menyelenggarakan acara bakaran ikan, dan kekurangan untuk tahun ini akan kami jadikan bahan pembelajaran untuk tahun depan, " pungkas Hasan Basri.

Sebenarnya acara bakaran ikan dalam rangka Banyuwangi Fish Market Fesival merupakan ajang promosi wisata oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi untuk mengangkat kekayaan tradisi lokal dan potensi wilayah Kabupaten Banyuwangi. sehingga dengan adanya acara bakaran ikan sepanjang 1,5 KM bisa menjadi daya tarik para wisatawan untuk datang ke Banyuwangi.

Anggota Komisi II DPRD Banyuwangi, Hasanudin menyatakan bahwa untuk tahun ini dirinya tidak termasuk dalam struktur kepanitiaan Petik Laut." Biasanya saya ditempatkan sebagai penasehat, namun untuk tahun ini tidak,” ujarnya.

Hasanudin juga mengakui jika sebenarnya untuk even petik laut ada bantuan dana dari SKPD kabupaten, dan dari pelaksanaan event tersebut ada LPJ penggunaan anggaran yang ada ." Harapan saya semoga pelaksanaan petik laut tahun depan lebih baik lagi." Pungkas politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada awak media. (m@Ridho)

Read 318 times