EMail :
admin@lensarakyat.com

Pengunjung

195708
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Semua
1272
658
4223
182268
16004
23522
195708

Your IP: 54.81.71.187
2018-04-19 16:21
×

Pemberitahuan

There is no category chosen or category doesn't contain any items
Senin, 26 Maret 2018 16:49

6 Pejabat Baru Kemenag Jember Dilantik Featured

Written by
Rate this item
(1 Vote)
Foto saat pelantikan dan penyumpahan di aula Kemenag Jember. (dok. Suliyadi). Foto saat pelantikan dan penyumpahan di aula Kemenag Jember. (dok. Suliyadi).
 
Jember - Kepala Kantor Kemenag Jember melantik dan menyumpah keenam jajarannya di aula Kemenag Jember untuk menempati posisi baru di bidang pendidikan agama Islam, penyuluh agama Islam, penghulu pertama KUA dan penghulu muda KUA. dalam pelantikan tersebut Kepala Kemenag Jember menghimbau para pejabat baru tersebut agar bekerja sesuai Tupoksinya.
 
"Promosi dan mutasi di sebuah instansi merupakan hal biasa untuk mendapat suasana dan tanggungjawab baru. Dengan adanya pelantikan dan penyumpahan ini saya harap bisa meningkatkan kinerja aparatur kementrian agama sekaligus regenerasi," tutur Kepala Kemenag Jember, KH Muhammad Fachrurrozi, di aula Kemenag Jember, Senin (26/03).
 
Fahrurrozi juga menyampaikan, dengan adanya pelantikan ini maka jumlah petugas penyuluhan agama Islam di Kemenag Jember mencapai 15 orang. "Penyuluh agama Islam di Kemenag Jember sebelumnya berjumlah 12 orang," terangnya.
 
"Saat ini Kemenag Jember memang masih kekurangan petugas penyuluh agama Islam. Saya harap di Jember, petugas penyuluhnya satu kecamatan satu petugas," ungkapnya.
 
Fahrurrozi juga menambahkan, penghulu di Kemenag Jember saat ini juga masih kurang banyak, namun rekrutmennya terbatas. "Saya sudah berkomunikasi dengan pemerintah pusat agar ada rekrutmen baru untuk penghulu, setidak - tidaknya ada diklat kepenghuluan dan terbentuk diklat jabatan baru," paparnya.
 
Berdasarkan data terhimpun, keenam pejabat baru Kemenag Jember antara lain : M Miskun SAg MHI, sebelumnya menjabat Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kemenag Probolinggo, kini menjabat Kasi Pendidikan Agama Islam Kantor Kemenag Jember.
 
Mohammad Zaenuri SAg MPdI, yang sebelumnya JFU pengadministrasian seksi pendidikan diniyah dan pondok pesantren Kantor Kemenag Jember, kini menjabat penyuluh agama Islam wilayah Kecamatan Sumberjambe dan Ledokombo. Yaumil Hikmah Sy SHI, yang sebelumnya menjabat JFU petugas ketatausahaan dan kerumahtanggaan KUA Kecamatan Tanggul, kini menjabat penyuluh agama Islam wilayah Kecamatan Tanggul dan Umbulsari.
 
Suyono, JFU pengolah data pada seksi bimbingan masyarakat Islam Kantor Kemenag Jember, kini menjabat penyuluh agama Islam wilayah Kecamatan Jenggawah dan Wuluhan. Sedangkan  Multazam SE.I, yang sebelumnya menjabat JFU petugas ketatausahaan dan kerumahtanggaan KUA Kaliwates, kini menjabat penghulu pertama KUA Kaliwates. Dan, Burhanudin SPdI, yang sebelumnya menjabat JFU petugas ketatausahaan dan kerumahtanggaan, KUA Arjasa, kini menjabat penghulu muda KUA Arjasa. (Sul).
Read 183 times