EMail :
admin@lensarakyat.com

Pengunjung

224630
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Semua
60
819
5070
211697
18262
26664
224630

Your IP: 54.166.245.10
2018-05-25 02:41
×

Pemberitahuan

There is no category chosen or category doesn't contain any items
Sabtu, 05 Mei 2018 21:33

Masyarakat Kalisat Antusias Ikuti On The Spot Adminduk Featured

Written by
Rate this item
(0 votes)
Suasana saat on the spot Adminduk di balai Desa Sebanen. Suasana saat on the spot Adminduk di balai Desa Sebanen.
 
Jember - Ratusan warga wilayah Kecamatan Kalisat terlihat berjubel untuk mengurusi beberapa Administrasi Kependudukan (Adminduk) seperti KK, KTP, Suket dan akte kelahiran di balai Desa Sebanen Kecamatan Kalisat, Jum'at (04/05). Pelayanan Adminduk yang digawangi Kantor Dispendukcapil Jember dalam program on the spot, tidak ada biaya alias gratis sebagaimana arahan Bupati Jember, dr Faida MMR dan Wabup Jember, Drs KH Muqiet Arief.
 
"Saya ingin merevisi KK, menambahkan nama anak yang belum masuk dalam KK. Alhamdulillah berjalan lancar, ini saya menunggu proses jadinya KK," ucap Rudi (30), warga Dusun Sumbermalang Desa Ajung Kecamatan Kalisat di halaman balai Desa Sebanen, Jum'at (04/05).
 
Lanjut Rudi, selain cepat, pelayanan juga gratis, ia mengaku senang dengan adanya program on the spot Dispendukcapil Jember. "Saya cukup bawa KK asli dan mendapat formulir dari desa," tuturnya.
 
Hal senada juga Sekdes Sebanen, Ayu Fitrian Astin W, sampaikan, Pemerintah Desa Sebanen mengaku senang dengan adanya program on the spot Dispendukcapil Jember. "Untuk pembuatan KK langsung jadi, sementara bagi pengajuan baru KTP mendapatkan Surat Keterangan (Suket) langsung jadi juga," ungkapnya.
 
"Kalau pengajuan KIA masyarakat hanya mendapat tanda terima, saya tidak tahu kapan jadinya. Begitupula terkait proses Suket menjadi E-KTP dan pengajuan akte kelahiran saya juga belum tahu kapan selesainya," jelasnya.
 
Namun saat petugas Dispendukcapil Jember, Sartini, ditanya terkait proses jadi pembuatan KTP dalam kegiatan on the spot, ia enggan berkomentar. "Saya tidak bisa berkomentar tanpa ada perintah dari kepala dinas, coba hubungi beliau," katanya. (Sul).
Read 23 times