EMail :
admin@lensarakyat.com

Pengunjung

224626
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Semua
56
819
5066
211697
18258
26664
224626

Your IP: 54.166.245.10
2018-05-25 02:40
×

Pemberitahuan

There is no category chosen or category doesn't contain any items
Senin, 27 November 2017 08:10

E - Retribusi Dan Kartu Pedagang Akan Diterapkan Di Jember Featured

Written by
Rate this item
(1 Vote)
Keterangan foto, dari paling kiri : Kepala Disperindag Jember, Anas Makruf, Bupati Jember, dr Hj Faida MMR, Direktur Operasional IT BTN Pusat, Adi Setianto, Kepala Cabang BTN Jember, Holiosri, Kepala Kanwil BTN Jatim, Turianti. Keterangan foto, dari paling kiri : Kepala Disperindag Jember, Anas Makruf, Bupati Jember, dr Hj Faida MMR, Direktur Operasional IT BTN Pusat, Adi Setianto, Kepala Cabang BTN Jember, Holiosri, Kepala Kanwil BTN Jatim, Turianti.
 
Jember - Upaya untuk mensejahterakan para pedagang pasar di Kabupaten Jember, Bupati Jember akan menerapkan e - retribusi dan kartu pedagang terhadap pasar - pasar yang ada di Jember mulai pertengahan Desember. Menurut Bupati Jember, dr Hj Faida MMR, ada tiga pasar yang akan mengawali penggunaan e - retribusi dan kartu pedagang, yakni Pasar Mangli, Pasar Kreyongan dan Pasar Tanjung.
 
"Penerapan e - retribusi dan kartu pedagang ini tindaklanjut MoU Pemkab Jember dan BTN Pusat agar pedagang di Jember inklusi dengan dunia perbankan dan keuangan. Sehingga kedepan para pedagang di Jember lebih mudah mendapatkan akses bantuan dari Pemkab Jember, yakni bupati sebagai pengawal kepentingan pendanaan UMKM dan pedagang pasar," ungkap Bupati Jember, dr Hj Faida MMR, Jum'at (23/11) di Pendopo bupati.
 
Lanjut bupati, target awal penerapan e - retribusi akan dilaksanakan di tiga pasar, kemudian dilanjutkan di 31 pasar yang ada di tiap kecamatan serta pasar rakyat yang ada di desa - desa. "Pembangunan pasar secara fisik dan lapak - lapak yang bagus tidak cukup untuk mengimbangi tantangan jaman," tuturnya.
 
"Selain fisik pasar yang bagus, manajemen bagus dan kemajuan tekhnologi perlu untuk memajukan kesejahteraan pedagang pasar yang ada di Jember. Jadi e - retribusi manfaatnya positif dan kartu pedagang sangat banyak manfaatnya," ujarnya.
 
Faida juga menambahkan bahwa target uji coba pelaksanaan e - retribusi dan kartu pedagang mulai 15 Desember mendatang. Saya harap uji coba ini berjalan lancar dan pelaksanaannya bisa diimplementasikan di pasar - pasar lainnya," jelasnya. (Sul).
Read 215 times