EMail :
admin@lensarakyat.com

Pengunjung

224689
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Semua
119
819
5129
211697
18321
26664
224689

Your IP: 54.166.245.10
2018-05-25 02:48
×

Pemberitahuan

There is no category chosen or category doesn't contain any items
Kamis, 12 Oktober 2017 06:46

Jajaran Mapolek Densel Komplotan Bekuk Pencuri Asal Palembang Dan Bangka Belitung Featured

Written by
Rate this item
(0 votes)
 
Denpasar - Tim Opsnal Mapolsek Denpasar Selatan (Densel) menggerebek hotel di Jalan Kediri, Kecamatan Tuban. Pasalnya hotel tersebut  merupakan tempat menginap komplotan pencuri asal Palembang dan Bangka Belitung, yakni Afrizal alias Rizal (31 tahun), Untung (25 tahun), Agus Aidil Fitri (43) dan Fedriansyah Rihan (34 tahun). 
 
Petugas terpaksa menembak kaki Afrizal dan Fedriansyah karena berusaha melawan petugas saat menangkap. Selain beraksi di wilayah Denpasar, komplotan pencuri ini juga beraksi di wilayah Klungkung. 
 
“Mereka sengaja datang ke Bali untuk mencuri, biasanya maling seperti ini komplotan dari Makasar dan Palembang,” 
          
"Sekitar pukul 18.00 Wita korban baru pulang dan melihat pintu rumahnya sudah dalam keadaan rusak bekas congkelan. Selanjutnya korban mengecek barang berharganya, ternyata barang - barangnya sudah banyak yang hilang terindikasi tercuri oleh kompolotan Afrizal cs," tutur Kanit Reskrim Densel Iptu Bangkit Dananjaya, Senin (10/10).
 
Iptu Bangkit Dananjaya juga mengatakan, adapun barang yang hilang berupa paspor suami korban atas nama Anthony John Reidpath, dokumen kerja, kamera, laptop, uang Dollar Amerika dan uang Dollar Singapura sebanyak Rp 400 juta. "Selanjutanya korban melaporkan kejadian pencurian tersebut ke Mapolsek Densel," tuturnya. 
 
Lanjut Bangkit, berdasarkan laporan tersebut, timnya langsung melakukan penyelidikan dan mendapatkan lokasi persembunyian pelaku di sebuah hotel di Jalan Kediri, Kecamatan Tuban. "Sekitar pukul 22.00 Wita pada hari Minggu (09/10) kita langsung menggerebek hotel tersebut dan membekuk pelaku," terangnya. 
 
"Dari hasil penggeledahan di kamar pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa laptop, dua notebook, satu  ipad, empat HP, satu jam tangan, berbagai perhiasan berupa kalung dan gelang. Sedangkan alat yang pelaku gunakan  untuk melakukan operasi jahatnya yaitu berupa tiga obeng besar dan linggis kecil," ungkapnya.
 
Kanit Reskrim Polsek Densel juga menambahkan bahwa gembong komplotan ini adalah Afrizal, yang merupakan residivis kasus penjambretan di kampung tempat tinggalnya. "Pada saat membobol rumah, Afrizal dan Fedriansyah sebagai eksekutor, sedangkan pelaku lainnya memantau situasi di luar rumah," jelasnya.
 
"Tersangka tiba di Bali dengan menggunakan pesawat terbang pada tanggal 7 Oktober 2017, dan esok harinya para pelaku langsung beraksi,” ujar Iptu Bangkit Dananjaya. (Drik).
Read 184 times