EMail :
admin@lensarakyat.com

Pengunjung

225448
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Semua
878
819
5888
211697
19080
26664
225448

Your IP: 54.81.232.54
2018-05-25 23:36
×

Pemberitahuan

There is no category chosen or category doesn't contain any items
Kamis, 12 Oktober 2017 18:49

WNA Australia Diduga Pemilik Ganja Ditangkap Featured

Written by
Rate this item
(0 votes)
Foto petugas menunjukkan foto WNA Australia yang kabur saat pemeriksaan kesehatan Foto petugas menunjukkan foto WNA Australia yang kabur saat pemeriksaan kesehatan
 
Denpasar - Warga negara asing (WNA) bernama Joshua James Baker (32 tahun) yang kabur pada saat diperiksa di Rumah Sakit (RS) Trijata Polda Bali tertangkap saat makan di restoran Hotel LV8, Berawa, Kuta Utara, Badung, Selasa (10/10) sekitar pukul 14.40 Wita.
Petugas Bea dan Cukai menangkap James atas dugaan kepemilikan ganja seberat 28.02 Gram dan pil Diazepam sebanyak 37 butir di Bandara Ngurah Rai saat baru mendarat dari Thailand, Senin (09/10).
 
"Setelah tertangkap petugas Bea Dan Cukai, James dilimpahkan ke Dit. Resnarkoba Polda Bali. Sesuai SOP, pihaknya melakukan observasi kesehatan James dan memeriksa James secara medis di RS Trijata Polda Bali," ungkap Wakil Direktur (Wadir) Resnarkoba Polda Bali, AKBP Sudjarwoko, Rabu (11/10).
 
Sudjarwoko juga mengatakan bahwa saat petugas membawa James ke RS Trijata ada dua petugas kepolisian yang mengawalnya. "Selanjutnya James meminta izin ke petugas untuk pergi ke toilet, dan petugas menunggu sambil menonton televisi," tuturnya.
 
"Setelah 20 menit James belum juga keluar, anggota mulai curiga.
Petugas lalu menggedor dan mendobrak pintu toilet, setelah pintu terbuka ternyata James sudah tidak ada di dalam toilet,” terang Sudjarwoko.
 
Lanjut Sudjarwoko, James diketahui sempat singgah di sebuah minimarket yang terletak di depan Rumah Sakit. James meminjam HP pegawai minimarket tersebut untuk memesan ojek online menuju rumah kerabatnya, bule asal Inggris di wilayah Canggu untuk meminjam uang, ucapnya. 
 
"Agar sopir taksi tidak curiga James turun di depan rumah warga di daerah Nusa Dua. Selanjutnya dia berpura –pura membuka pintu pagar rumah warga, setelah taksi pergi  James kembali menelpon taksi lain menuju wilayah Kuta Utara," imbuhnya. 
 
“Setelah dapat pinjaman uang, James bergerak menuju ke Nusa Dua menumpang taksi, kami langsung menyebarkan foto James di beberapa tempat, yakni di toko, kafe dan hotel. Sekitar pukul 14.20 Wita, karyawan Hotel LV8 menelepon kami bahwa terlihat tamu yang wajahnya mirip dengan foto yang sudah kami sebar,” terang Sudjarwoko.        
 
Sudjarwoko juga menambahkan, pada saat petugas menginterogasi James, pelaku mengaku nekat kabur lantaran stres. "Alasannya, James datang ke Bali untuk liburan tapi malah mau mendekam di penjara," tegasnya.
 
"Sampai saat ini James masih berada di Rumah sakit Trijata Polda Bali dan dijaga tiga petugas kepolisian," pungkasnya. 
 
Berdasarkan data terhimpun, Joshua James Baker diamankan terkait dugaan kepemilikan ganja seberat 28,02 Gram. Ganja tersebut dicampur tembakau, dan ditemukan petugas Bea Dan Cukai di dalam tas yang dibawanya. (Ross).
Read 318 times