EMail :
admin@lensarakyat.com

Pengunjung

224618
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Semua
48
819
5058
211697
18250
26664
224618

Your IP: 54.166.245.10
2018-05-25 02:37
×

Pemberitahuan

There is no category chosen or category doesn't contain any items
Sabtu, 12 Mei 2018 01:32

Irjen Kemenhub RI tinjau Pelabuhan Gunaksa Featured

Written by
Rate this item
(0 votes)
Foto suasana saat jajaran Kemenhub meninjau pelabuhan Gunaksa, Klungkung. Foto suasana saat jajaran Kemenhub meninjau pelabuhan Gunaksa, Klungkung.
 
Klungkung - Inspektorat Jendral (Irjen) Kementrian Perhubungan (Kemenhub) RI, Wahju Satrio Utomo beserta rombongan, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Bali, Gusti Agung Ngurah Sudarsana, Kepala Dishub Klungkung, I Nyoman Sucitra, Kepala DPRD Klungkung, I Wayan Baru mendatangi pelabuhan Gunaksa untuk melakukan peninjauan, Kamis (10/05). Kedatangan Irjen Kemenhub RI di pelabuhan yang berlokasi di Kecamatan Dawan ini guna melihat secara langsung pelabuhan yang kondisinya perlu ada perbaikan.
 
"Saya akan membuat laporan lengkap terbaru hasil kunjungan hari ini. Saya minta Provinsi Bali dan Pemkab Klungkung membuat surat ke Menhub RI dan Menteri PUPR RI terkait pentingnya melanjutkan pembangunan dan optimalisasi aset pelabuhan Gunaksa," ungkap Wahju Satrio Utomo, Kamis (10/05).
 
Lanjut Wahju, berdasarkan hasil peninjauan di lapangan, ia optimis pelaksanaan pembangunan pelabuhan Gunaksa akan berlanjut. "Sayang sekali jika investasi bernilai ratusan milyar harus sia - sia," ucapnya.
 
"Jika transportasi tidak berjalan dengan baik tentu bisa memberi pengaruh, seperti harga menjadi tidak stabil. Pelabuhan Gunaksa tidak bisa terselesaikan jika hanya melalui Kemenhub, perbaikan akses jalan melalui KemenPUPR juga perlu," jelasnya.
 
"Ada beberapa hal yang perlu ada perbaikan terkait pelabuhan Gunaksa, pintu masuk pelabuhan berhadapan dengan gelombang air laut. Perlu tim teknis yang turun untuk menilai lebih jauh idealnya seperti apa pelabuhan dengan kontur alam seperti di pelabuhan Gunaksa," pungkasnya.
 
Sementara Ketua DPRD Klungkung sangat mengharap agar Kabupaten Klungkung memiliki pelabuhan mapan. Sebab kapal roll on - roll off (Roro) milik Pemkab Klungkung (Nusa Jaya Abadi) hanya dapat jatah 1 trip perhari dan ekstra perminggu, tuturnya.
 
"Idealnya kapal Roro 2 trip perhari, sebab kondisi tersebut bisa berpengaruh terhadap harga barang dan kebutuhan pokok di Nusa Penida," jelasnya. (Ross).
Read 35 times